Bel Elektronik Otomatis



                SMPN 35 Padang yang terletak di bawah kaki bukit lantik yang didepannya juga terbentang Batang Arau serta berjarak + 500 meter masuk ke dalam dari jalan seberang padang. Proses pembelajaran di SMPN 35 Padang ini dimulai dari jam 07.15 WIB dan berakhir jam 14.10 WIB. Secara rutin mulai dari pagi setiap hari yang menjadi piket harus stanby di tempat untuk membunyikan bel. Baik bel tersebut  sebagai tanda masuk, pergantian jam, istirahat, bel untuk melaksanakan shalat serta bel akhir dengan artian kegiatan pembelajaran selesai dan seluruh siswa pulang ke rumah masing-masing. Kegiatan inilah yangh dilakukan oleh para piket harian di samping sebagai monitoring terhadap pelaksanaan pembelajaran setiap hari.

            



        Pada hari ini Rabu tanggal 14 Maret 2012 semuanya telah berubah. Bahwa kerja piket yang terus memantau waktu yang berjalan, namun sekarang telah diantisipasi dengan pengadaan bel elektronik otomatis yang berbunyi sendiri sesuai dengan waktu yang telah disetting sebelumnya. program bel sekolah elektronik otomatis, dimana para guru yang piket diajak untuk meninggalkan cara-cara konvensional untuk membunyikan suara bel pada jam-jam pelajaran tertentu sehingga akan lebih efektif dan tepat dalam penggunaan tenaga manusia. Semua guru dan siswa mendapat tanggapan yang antusias dan gembira, karena yang biasanya ketika bel berbunyi hanyalah bunyi bel saja yang didengar. Akan tetapi dengan adanya bel elektronik otomatis ini, di samping bunyi bel yang berbunyi, disampaikan juga maksud dari bel tersebut dengan menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Wah ini seperti di Bandara” kata para siswa, ketika mendengar bel berbunyi sambil diiringi informasi bel tersebut.
               Terima kasih kami ucapkan kepada anak kami dari SMKN 2 Padang atas nama Rizky  Pandawa dan M. Iffan Eka Putra ( Alumni SMPN 35 Padang) atas partisipasinya dalam pembuatan bel elektronik otomatis ini. Mudah-mudahan karya mereka ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kemajuan SMPN 35 Padang ke depan.
Hubungi kami di Website : http://www.smpn35padang.blogspot.com
dan di Blog M. Iffan Eka Putra 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar